Pertama dan yang terpenting adalah saya ingin menggunakna kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada Carmelo Ezpeleta dan Dorna. Dimana semua personel Yamaha telah berhasil melaju di level tertinggi balap motor. Dan dimana Yamaha, kami sangat bangga saat bisa berpartisipasi dalam balp motor Grand Prix. Dimana kami semua sangat senang bahwa kami bisa memastikan perpanjangan kontrak untuk lima tahun ke depan (2022 sampai 2026) di awal musim yang penting untuk perusahaan kami.

Dia juga telah menambahkan Yamaha telah mulai berkompetisi di balapan World Grand Prix di tahun 1961. Enam puluh tahun kemudian, hasrat Yamaha untuk balap motor dan keinginan untuk menghadapi tantangan yang tetap tidak berubah. MotoGP ini merupakan salah satu bagian besar dari DNA Yamaha yang mana teknologi mutakhir kelas utama ini akan terus berlanjut.

Untuk membuat jalan Yamaha dengan membawa fantasi sepeda motor dan motorsport ke kehidupan dalam dan luar track. Di musim tahun 2021, Yamaha Motor akan mengandalkan 2 pembalap, yaitu Maverick ViƱales dan Fabio Quartararo. Dimana Maverick Vinales ini bergabung dengan Yamaha di tahun 2017 dan segera meraih dua kemenangan MotoGP berturut-turut. Dia berhasil naik ke posisi ketiga dalam sebuah klaseen pembalap di tahun ini. Meskipun begitu musim ini terbukti sulit, pembalap Spanyol menjaga motivasinya tetap tinggi dan memenangkan sebuah balapan di Philip Island.

Dimana ia menyelesaikan di tahun 2018 pada tempat keempat secara keseluruhan hanya dengan lima poin di beakang rekan setimnya bernama Valentino Rossi di posisi ketiga.

Pada tahun 2019 ini, ia berhasil mencetak dua kemenangan Grand Prix, satu di Assen dan satu di Sepang telah mengumpulkan medali perunggu secara keseluruhan sekali lagi di akhir musim. Tahun lalu (2020) adalah tahun yang penuh dengan tantangan. Meski pembalap Spanyol ini berhasil memperebutkan gelar juara sampai dua balapan berakhir, dan akhir finishnya di posisi keenam.

Kemenangan ketiganya datang di Catalunya, tetapi dia tidak mampu menunjukkan kemampuan di akhir musim. Ia berhasil menyelesaikan finish kedelapan di klasemen 2020 secara keseluruhan.