Menjelajahi medan yang menantang sudah menjadi hobi bagi sebagian penggemar offroad. Selain untuk memacu adrenalin mereka, kegiatan seperti ini juga menjadi bagian kesenangan sekaligus traveling untuk mereka.

Namun, jika anda ingin mengunjungi tempat-tempat wisata melalui jalur-jalur yang menantang seperti di wilayah bromo, pantai sewarna di Banten hingga lampung.

Ada beberapa tips yang harus kalian ikuti jika ingin berpetualang dimedan yang menantang. Hal ini perlu kalian lakukan demi keselamatan sekaligus kenyamanan ketika berpetualang nanti.

Tips Terabas Trek Offroad

Dibawah ini merupakan tips terabas trek offroad yang bisa kamu ikuti jika ingin mendapatkan kenyamanan berkendara nanti.

1.Pahami Jalur Offroad

Sebelum memulai menjelajah medan berat, kamu harus memahami terlebih dahulu jenis jalur offroad yang akan ditempuh. Aktifitas offroad sendiri dapat dibagi menjadi beberapa pilihan seperti Fun Offroad, Extreme offroad, speed offroad, adventure offroad, dan yang terakhir adalah touring offroad.

Hal seperti ini sangat penting untuk dipahami oleh seseorang agar bisa memilih kegiatan offroad yang sesuai dengan kemampuan dan jenis kendaraan yang dimilikinya.

2.Bisa Teknik Offroad

Selain itu ada beberapa teknik offroad yang harus kamu kuasai sebelum mulai kegiatan ini. Seperti menggunakan kecepatan rendah saat menghadapi medan tanjakan atau turunan, jadi semakin pelan anda mengemudi maka semakin mudah juga. Kemudian tetap rileks jangan mudah panik, tarik nafas dalam-dalam lalu pikirkan trik untuk lolos dari rintangan yang ada.

3.Keamanan

Selain memahami teknik offroad yang benar itu seperti apa, kamu juga harus mengutamakan keamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Berbagai fitur krusial yang ada di mobil mungkin akan menyelamatkan hidup anda nanti seperti Fitur HLA, HDC, ESC dan masih banyak lagi. Maka dari itu pastikan kondisi mobil anda sehat dan memiliki semua fitur keamanan yang baik.

4.Siapkan Bahan Bakar Cadangan

Karena kita akan melakukan kegiatan diluar jalan raya, sebelum kita memulai petualangan kita harus menyiapkan bahan bakar cadangan yang cukup karena dialam bebas biasanya sangat sulit menemukan persediaan bahan bakar.

Kesimpulan

Nah, itulah tips agar kegiatan trek offroad menyenangkan. Silahkan ikuti tips ini jika dalam waktu dekat nanti anda akan melakukan trek bersama komunitasmu.