Review 3 Jenis Motor Kawasaki Versys – Siapa sih yang tidak mengenal produsen motor Kawasaki? Mungkin bagi sebagian bikers tentunya mengetahui motor-motor sport buatan dari Kawasaki.

Perusahaan Kawasaki sudah berdiri sejak 15 Oktober tahun 1896 di jepang dan masuk ke Indonesia pada 18 Februari tahun 1994 lalu. Tentunya warga Indonesia sudah mengenal mengenai motor-motor buatan dari Kawasaki entah itu motor matic, sport, ataupun motor off road.

Tentunya bukan hanya bikers dari Indonesia yang sudah mengetahui motor Kawasaki Versys banyak dibuat touring hingga jarak jauh sekalipun. Motor Kawasaki Versys sendiri mempunyai 3 macam jenis yaitu Versys-X 250, Versys 650, dan Versys 1000.

Bukan hanya bikers di Indonesia yang menggunakan motor jenis Versys, tetapi juga bikers dari Eropa maupun di Amerika yang menggunakan motor ini, karena sangat cocok untuk melakukan perjalanan jauh.

Yuk kita lihat spesifikasi lengkap dari ketiga Motor Kawasaki Versys.

Baca Juga: Daftar Motor Terbaik Yamaha Di Tahun 2020

Review Motor Kawasaki Versys

1. Motor Versys-X 250

Kawasaki Versys 250

Kawasaki membuat motor ini memang dikhususkan untuk perjalan jauh, mempunyai mesin dengan kapasitas 250 cc dua silinder, dipadu transmisi manual 6 percepatan, dengan suspensi depan panjang dan kombinasi velg 19”/17”.

Kawasaki juga membuat dua varian di motor Versys yaitu City Dan Tourer, untuk perbedaannya hanya di aksesorisnya saja. Seperti Fog Lamps, engine guard, hand guard, dan box pannier. Tentunya Kawasaki Versys mempunyai dua varian warna diantaranya adalah metallic flat spark black dan metallic moon dust gray.

Untuk Harga dari motor Kawasaki Versys-X 250 City dibandrol dengan harga Rp 63.700.000, sedangkan untuk Kawasaki Versys-X 250 Tourer sekitar Rp 72.700.000.

2. Motor Versys 650

Kawasaki Versys 650

Motor Kawasaki Versys 650 masuk kedalam golongan motor gede karena mempunya mesin kapasitas 650 cc yang ringkas, Motor ini di desain untuk berkendara dalam jarak jauh.

Motor ini juga di desain sebagai motor gede dengan torsi leibh besar serta kapasitas tangki yang cukup banyak. Ukuran dari motornya sendiri mempunyai panjang 2,165 Meter dengan lebar 85 Centimeter dan tinggi 1,4 Meter. Namun, kekurangan dari Motor Kawasaki Versys 650 sayangnya hanya mempunyai satu warna yaitu Metallic Matt Covert Green dengan campuran Metallic Flat Spark Black.

Untuk harga dari motor Kawasaki Versys 650 mempunyai harga kisaran Rp 180.900.000, untuk motor ini sangat cocok bagi penggemar motor-motor gede untuk touring di jarak jauh sekalipun.

3. Motor Versys 1000

Kawasaki Versys 1000

Dalam Versi terbarunya motor Kawasaki Versys, Kawasaki Versys 1000 yang sudah di jual di awal tahun ini mempunyai spesifikasi yang sangat garang untuk moge buatan Kawasaki ini.

Motor Versys 1000 mempunyai kapasitas mesin 1043 cc dengan 4 silinder dan dilengkapi oleh fitur seperti GPS, Box, windshield yang bisa diatur tinggi dan pendeknya, KIBS (Kawasaki Intelegent Anti-Lock Brake System), KTRC (Kawasaki Traction Control), Electronic Throttle Valve, serta output charger.

Kawasaki jelas mendesain motor gede ini, dari segi mesin dan desain yang terlihat sangat futuristik, serta fitur-fitur yang canggih.

Motor ini juga dilengkapi dengna comfort seat, agar pengendara bisa merasa lebih nyaman saat perjalanan jauh. Untuk Motor gede ini juga mempunyai dua varian warna yaitu Candy Steel Funrace Orange / Metallic Spark Black dan Pearl Stradust / Metallic Spark Black.

Harga dari Motor ini pun berkisar di Rp 373.000.000, harga yang sangat cocok bagi motor dengan mesin 1043 cc dengan tampilan futuristik.