Motor merupakan salah satu upaya yang dapat meningkatkan mobilitas otomotif. Akan lebih aman dan nyaman dalam berkendara, jika sbeuah motor dilengkapi dengan beberapa item penting didalamnya. Oleh sebab itu, kita harus memiliki beberapa perlengkapan yang wajib ada di jok motor kalian. Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa daftar perlengkapan yang wajib ada di dalam jok motor kalian. Penasaran? Langsung saja simak daftar lengkapnya berikut di bawah ini.

Daftar Perlengkapan yang Wajib Dimiliki di Motor

1. Kunci Pas dan L

Kunci Pas dan L

Daftar yang pertama ini merupakan salah satu hal yang harus kalian sediakan di jok motor kalian. Dimana kalian akan langsung memperoleh kunci saat sedang membeli motor baru. Untuk kunci L ini sendiri kalian bisa menggunakan ukuran yang tidak terlalu besar ataupun makan tempat. Selain untuk membuka kaliper rem cakram dan mengencangkan footstep.

2. Air Radiator atau Coolant

Air Radiator atau Coolant

Selanjutnya adalah jika kalian memiliki motor dengan sistem pendingin seperti honda Sonic 150R. Dimana kalian bisa memiliki kandunganmineral yang bisa menyebabkan korosi pada radiator kalian. Sebaiknya kalian mengguakan satu jenis coolant, karena mencampur 2 coolant dengan merek ini juga sangat tidak dianjurkan.

3. Lap PVA

Lap PVA

Salah satu hal yang wajib kalian miliki adalah yang berguna untuk mengeringkan jok kalian dalam kondisi basah. Jadi kalian tidak akan duduk di jok basah. Kanebo ini juga dapat membantu kalian membersihkan pada area di sekitar shockbreaker agar kotoran ini tidak merusak seal dari suspensi milik kalian. Kanebo juga berguna untuk membantu membersihkan area di sekitar shockbreaker agar kotoran tidak meruasak seal dari suspensi milik kalian.

4. Jas Hujan dan Shoe Cover

 Jas Hujan dan Shoe Cover

Berikutnya adalah salah satu hal penting yang tidak bisa kita tebak di kondiri jalan yang dilalui. Bisa kalian pergi saat terik matahari yang panas menyengat dan pulang saat hujan rintik sampai dengan deras. Akan sangat bermanfaat jika kalian membawa jas hujan dalam bagasi motor kalian. Pastikan juga seluruh tubuh kalian terlindungi dari air hujan. Sebaiknya, kalian juga menggunakan choe cover yang membantu sepatu kalian tidak ikut basah.

5. Tang dan Obeng

Tang dan Obeng

Dan yang terakhir ini merupakan salah satu absen yang wajib selalu ada di dalam jok motor kalian. Dimana tang sendiri merupakan salah satu alat serbaguna yang berguna untuk membantu kalian mengatasi maslah yang ada di motor kalian. Kalian juga bisa menyediakan obeng dengan membuka seluruh body part yang ada di motor kalian. Usahakan untuk membeli obeng dan tang dengan ukuran compact yang bisa kalian bawa dalam jok motor kalian. Dengan adanya kedua benda ini hampir tidak ada masalah di jalan yang tidak bisa diatasi.

Dimana kedua alat ini cukup penting untuk mengatasi permasalahan yang terjadi baik itu padamotor kalian dan hal lainnya. Kedua alat ini pastikan selalu ada di dalam bagasi motor kalian.

Nah itu dia 5 daftar peralatan motor yangw ajib ada di motor kalian. Ciptakan rasa keamanan dan kenyamanan dengan menggunakan berbagai perlengkapan yang ada diatas ini. Dengan bantuan dan fungsi daripada peralatan diatas ini akan membuat akselerasi berkendara kalian dengan menggunakan motor pastinya akan terasa lebih aman dan nyaman. Sekian informasi ini kami sampaikan, smeoga dapat membantu kalian semua sobat otomotif!