Banyak masyarakat Indonesia yang menyukai aktivitas petualangan dan berakselerasi yang ekstrem. Oleh sebab itu, diperlukannya sbeuah motor trail yang dapat menjadi penunjang dalam kegiatan satu ini. Motor trail ini juga bisa kalian guankan dalam berbagai kondisi yang tidak bisa dilalui oleh motor trail biasa. Selain itu, motor ini juga bisa digunakan untuk menunjang petualangan berakselerasi yang optimal dan juga gangguh. Langsung saja simak merk motor trail terbaik di dunia yang tangguh dan mumpuni. Langsung saja simak daftar lengkapnya berikut ini!

Daftar Motor Trail Terpopuler 2020

1. Kawasaki D-Tracker X

Merk motor trail ini di dunia bergaya konsep sporty dan membuat motor ini terlihat perpaduan antara motor off road dengan motor urban. D-Tracker X ini juga menggunakan komponen sebesar 43 mm Inverted Fork Suspension, lalu untuk bagian belakang ini terdapat suspensi dari New Uni-Trak. Sedangkan di bagian tangki, motor ini memiliki kapasitas yang cukup besar, yaitu 7.7 liter sebagai salah satu tempat uang dapat menampung bahan bakarnya. Mesin dari motor off-road ini juga sangat tangguh. Dapur pacu mesin ini berjenis 4-tak berteknologi Liquid-cooled berkecepatan 249 cc.

2. Kawasaki D-Tracker Standard

Selanjutnya adalah merk motor ini mengusung konsep sporty dan dibanderol dengan harga sebesar 30 jutaan rupiah. Headlamp yang digunakan ini biasnaya lampu utama motor yang memiliki pencahayaan yang tajam dan juga optimal. Komponen suspensi ini terdapat ukuran sebesar 35 mm inverted fork di bagian depan dan Uni-Trak with 5-way adjustable preload di bagian belakang. Di bagian mesin motor ini sudah menggunakan teknologi Air-Cooled dan 4-Stroke Single berkonfigurasi katup SOHC 2 Valves. Performa mesin ini juga bisa menghasilkan tenaga yang maksimal dengan daya maksimal sebesar 8.6 kW pada putaran sebesar 8.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 11.4 Nm.

3. Viar Cross X 150

Motor trail buatan Indonesia yang anyak digunakan oleh para penjelajah alam. Dimana motor ini memiliki tampilan serta konsep yang menarik dan layak untuk kalian pilih. Viar ini juga mengusung mesin berkapasitas sebesar 150cc. Dimana mesin ini dusah dilengkapi dengan komponen teknologi Upside Down dan Monoshock Unitrack System di bagian belakangnya. Hal ini bisa menjamin kenyamanan pengguna dalam melewati berbagai rintangan yang ada di jalan. Performa mesin ini bisa mencapai hingga sebesar 7.5 kW pada putaran 7.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 9.8 Nm.

4. Yamaha YZ250X

Dan yang terakhir adalah salah satu motor listrik terbaik di dunia. Motor ini juga bisa disesuaikan untuk kebutuhan sebagai salah satu motor enduro atau offroad cross-country dan gaya balap GNCC. Penggunaan ini juga bisa dipadukan dengan suspensi Upside Down pada bagian depan dan telah di setup khusus di balapan berjenis cross-country. Memberikan rasa nyaman serta aman dalam berkendara untuk melewati berbagai rintangan yang ada di perjalanan dimiliki motor Yamaha YZ250X ini.

Nah itu dia 4 merk motor trail terbaik yang mampu memberikan kinerja yang tangguh dalam digunakan berkendara dan berakselerasi di berbagai medan jalan yang ada. Yuk gunakan salah satu dari 4 daftar motor trail yang ada diatas ini. Sekian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat menginspirasi untuk kalian semua sobat otomotif!