Bagi kalian yang Lebaran ingin membeli Mitsubishi Xpander untuk mudik silahkan baca artikel ini sampai habis ya.

Pasti kalian bertanya-tanya bagaimana dengan harga, spesifikasi, dan kesimpulannya tentang mobil ini kan, tenang saja kita akan membahasnya bersama disini.

Diawali dari harganya ya. Dilihat dari website Mitsubishi Xpander, harga mobil Xpander sendiri berkisat di 210 juta sampai 265 juta.

Untuk jenis GLX M/T Rp 210,3 juta. Variasi GLS M/T Rp 226,8 juta. Variasi GLS A/T Rp 237,8 juta. Variasi Exceed M/T Rp 233,8 juta. Variasi Exceed A/T Rp 244,2 juta. Variasi Sport M/T Rp 246,4 juta. Variasi Sport A/T Rp 256,4 juta. Nah, jenis yang mahal Ultimate A/T Rp 265,1 juta.

Tapi harga di atas sewaktu-waktu dapat berubah. Harga tersebut hanya sebagai acuan On the Road untuk kawasan Jabodetabek. Sementara untuk pilihan warna quartz white pearl mempunyai selisih harga lebih tinggi Rp 1,5 juta.

Untuk mesin, Xpander mempunyai mesin 1,5 L Mivec DOHC 16 Valve dan suspensi canggih dengan katup peredam guncangan. Berkat mesin tersebut membuat Xpander dapat menciptakan tenaga sebesar 103 tenaga kuda pada rpm 6.000 dan torsi 141 Nm pada rpm 4.000.

Ketika Bursa Otomotif menguji kinerja mobil ini di kaki Gunung Merbabu, saat menginjak pedal gas untuk mengebut mobil masih agak kurang responsif. Pedal gas diinjak, mobil tak langsung ngebut harus membutuhkan waktu beberapa detik dahulu.

Untuk Interior dari Mitsubishi Xpander sendiri mempunyai 7 tempat duduk dengan kabin luas dipadu pilihan material dan desain interior layaknya MPV kelas atas.

Warna jok mobil dilengkapi dengan aksen carbon fiber. Tapi hal ini membuatnya lebih tampil sporty dan modern. Tapi kelebihan ini hanya ada di tipe Sport.

Mobil ini dilengkapi dengan bangku tiga baris yang dapat dilihat dan diatur dengan mudah. Lalu untuk bagian sandaran lengan lebih lebar di baris kedua. Pada bangku baris ketiga juga tersedia dengan ruang kaki yang lebih luas untuk penumpang dewasa.

Jadi baris ketiga mobil Xpander ini lebar, tidak sempit ya guys! Jadi sangat cocok jika ingin dibawa lebaran.

Interior mobil yang mewah dan nyaman. Desain dashboard elegan dengan dua pilihan warna yakni beige dan black. Ruang kabin cukup lega sehingga meningkatkan kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Tersedia juga high contrast meter cluster yang mempermudah dalam memperhatikan dan membaca MID. Xpander juga mempunyai akses yang lebih besar untuk keluar masuk kendaraan.

Untuk mengecharge baterai telpon seluler juga tersedia di baris pertama, kedua, dan ketiga.

Mobil ini juga menyediakan keyless operating system. Oleh karena itu, untuk menyalakan mobil kalian hanya perlu menekan tombol start stop engine. Berbagai macam fitur keamanan juga sudah ada di dalamnya mulai dari metode pengereman ABS (Anti-Lock Braking System), Hill Start Assist, Pedestrian Protection, ASC (Active Stability Control), Dual SRS Airbag, dan ESS (Emergency Tak Signal).

harga mobil xpander

Selain itu Untuk mempermudah pengendara dan pengemudi menaruh barang di dalam mobil terdapat kotak penyimpanan di komponen bawah bangku.

Sedangkan untuk lampu depan mobil sudah tampil terlihat modern berkat adanya fitur Daytime Running Light (DRL). Tapi itu bukanlah lampu utama xpander. Lampu utama Xpander justru terletak di bemper depan dan dekat dengan lampu sein. Sementara dua lampu kabut juga berada di bemper tapi posisinya masih di bawah lampu utama.

Selain itu lampu belakang Xpander juga sudah menggunakan LED, lalu tinggi pintu belakangnya juga disesuaikan dengan tinggi orang Indonesia.

Jadi gimana? Apa kalian tertarik membeli Xpander untuk libur lebaran keluarga kalian?