Daftar Motor Listrik Di Indonesia – Motor memang merupakan kendaraan yang paling banyak di gunakan di Indonesia saat ini. Namun karena banyak sekali pengguna motor membuat polusi yang semakin tinggi di Indonesia dibuat lah motor dengan tenaga listrik yang ramah lingkungan untuk warga Indonesia.

Motor Listrik sangat ramah lingkungan dan juga bisa melewati kemacetan-kemacetan di kota-kota besar seperti di Jakarta. Nah produsen motor listrik pun sudah mulai banyak bermunculan saat ini,

Daftar Motor Listrik Di Indonesia

  1. Honda PCX Electric
Honda PCX Electric

PT. Honda Astra Motor pada tahun lalu merilis motor Honda PCX Electric, PCX Electric sendiri diperkuat dengan 2 baterai lithium-ion dengan kapasitas 50,4 Volt dan menghasilkan tenaga sebesar 4.2 kWh oada 5.500 Rpm dengan daya tempuh 69 KM dengan kecepatan sekitar 40 km/jam.

Motor ini pun blom di jual kepublik dan harga resminya belum keluar, namun belakangan sempat viral kalau harga motor ini berada di kisaran Rp. 109 Juta.

2. Viar Q1

Viar Q1

Viar Q1 merupakan motor matik yang mempunyai tenaga 800 watts dengan torsi 60 KM dan kapasitas 2 kWh. Motor Matik ini bisa dibeli dengan harga Rp. 16.2 Juta dan kamu bisa membawa pulang motor yang unik ini.

3. Gesits

Gesits

Motor Listrik yang satu ini adalah karya anak bangsa yang bersaing dengan motor-motor listrik di Indonesia saat ini. Dengan kemampuan jarak tempuh sejauh 100 Km dalam 1 kali pengisian, motor ini juga mempunyai spesifikasi diatas New Viar Q1 dengan harga Rp. 23 Jutaan.

4. Selis Agats

Selis Agats

Selis merupakan motor metik jenis ini mampu melaju dalam kecepatan 60 km/jam dengan jarak tempuh 50 km dan juga dilengkapi dengan SLA Baterai 72 Volt 20 ah lithium. Motor bisa kamu beli dengan kisaran harga Rp. 19.9 Juta.

5. EC-GO2

EC-GO2

Motor buatar dari PT Green City Traffic merupakan motor jenis matik yang bis menempuh jarak hingga 80 km dengan kecepatan 70 km/jam dalam satu kali isi.

PT Green City Traffic juga menambahkan fitur-fitur yang unik dalam motornya, seperti GPS dan Aplikasi smartphone yang dapat memonitor informasi dari motornya tersebut diantaranya adalah suhu kendaraan, lokasi GPS, Kecepatan, serta data lokasi pengisian baterai.

Motor ini dijual dengan harga Rp 6.9 Juta dan membuat motor listrik termurah di Indonesia saat ini.

6. Gogoro Smartscooter 2

Gogoro Smartscooter 2

Motor ini merupakan buatan dari perusahaan asal Taiwan yaitu Gogoro, Menawarkan dengan tenaga 6.4 kWh dengan kecepatan 55 km/jam dan jarak tempu 109 Km dalam satu pengisian saja menjadikannya motor yang tangguh dan murah dikalangan lainnya.

Motor ini dijual oleh Gogoro dengan harga Rp. 16 Juta rupiah saja, motornya memang tergolong cukup murah yang menjadi favorit warga-warga Taiwan juga.

7. Vespa Elettrica

Vespa Elettrica

Vespa Elettrica merupakan motor listrik buatan Vespa dengan 2 tipe diantaranya adalah Tipe Vespa Elettrica standart dengan jarak tempuh hingga 100 km dan Vespa Elettrica X yang akan di jual dengan jarak tempuh hingga 200 km.

Vespa Elettrica sendiri dilengkapi dengan baterai Lithium-Ion 4.2 kWh dan bisa menghasilkan daya 5.4 bhp dan torsi puncak sekitar 200 Nm.

Motor Vespa ini sudah dipasarkan dengan harga US$ 7500 pada tahun 2019 lalu di seluruh Benua Eropa. Di Indonesia sendiri belum memiliki harga resminya, namun orang Indonesia sudah ada yang membeli motor ini ketika rilis pada tahun lalu dengan harga Rp 111 Juta.