Daftar Mobil Listrik Di Indonesia – Saat ini, Pemerintah Indonesia terus mendorong agar warga lebih memilih Mobil Listrik daripada Mobil yang menggunakan bahan bakar BBM.

Presiden Joko Widodo membuat peraturan Nomor 55 Tahun 2019 mengenai kendaraan tenaga Listrik, yang menargetkan pengembangan Mobil Listrik mencapai 2200 unit, Hybrid 711 Ribu dan 2.1 Juta sepeda motor listrik pada 2025.

Meski di Indonesia jarang yang menggunakan kendaraan tenaga Listrik, nyatanya Kendaraan dengan BBM lebih boros daripada kendaraan dengan tenaga listrik lho.

Ternyata ada banyak sekali lho Perusahaan yang bergerak dalam bidang Otomotif yang tertarik untuk mengembangkan kendaraan tenaga listrik di Indonesia langsung mulai dari perusahaan mobil Hyundai, Tesla, BMW, Mitsubishi, Toyota, Isuzu, Nissan dan Daihatsu.

Nah kali ini saya akan bagikan Daftar Mobil Listrik yang sudah masuk di Indonesia, mari kita simak apa saja.

Baca Juga: 3 Cara Aman Melibas Tanjakan untuk Pengemudi Pemula

Daftar Mobil Listrik Di Indonesia

1.      Renault Twizy BEV

Renault Twizy BEV

Renault Twizy BEV merupakan mobil listrik yang cukup unik, mobil ini mempunyai kapasitas 1 penumpang. Mobil ini bisa melaju dari 0-45 km per jam dalam waktu 6.1 detik, dan top speed dari mobil listrik Twizy hanya 80 km per jam.

Mobil ini bisa kamu beli dengan harga sekitar 400 jutaan rupiah lho, Mobil ini cocok untuk pergi bekerja karena ukuran yang kecil dan bisa menyelip seperti motor.

2.      Tesla Model 3

Tesla Model 3

Tesla memang selalu membuat trobosan mulai dari kendaraan Listrik hingga project Space X, Tesla Model 3 merupakan kendaraan listrik terbaik yang bisa kamu gunakan hingga jarak jauh.

Tesla Model 3 hadir di Indonesa dengan 3 varian yaitu Standart Range Plus, Long Range, Dan Performance dengan pilihan warna dari Pearl White Multi Coat, Solid Black, Midnight Silver Metallic, Deep Blue Metallic, & Red Multi Coat.

Kamu bisa membeli mobil ini dengan harga kisaran diatas 1 Milliaran Rupiah, diketahui kalau artis dan mentalist Deddy Corbuzier mempunyai mobil Tesla Model 3 lho. Kendaraan ini bisa mencapai kecepatan hingga 144 KM perjam lho dan nyaris tanpa suara dari kendaraan ini.

3.      Toyota Alphard Hybrid

Toyota Alphard Hybrid

Toyota Alphard Hybrid merupakan kendaraan premium dari Toyota dengan menggunakan tenaga listrik dan menggunakan bahan bakar minyak, mobil ini akan otomatis menggunakan tenaga listrik dalam kecepatan 0-40 KM perjam dan menggunakan bensin diatas 40 KM perjam.

Mobil ini sangat cocok di bagi orang-orang di Indonesia, karena mobil ini mempunyai kapasitas penumpang 7 orang. Mobil ini juga dijual dengan harga kisaran 1.5 Milliar Rupiah.

4.      Nissan Leaf

Nissan Leaf

Isao Sekiguchi selaku Presiden Direktur dari PT Nissan Motor Indonesia menjelaskan kalau mobil Nissan Leaf merupakan Mobil Listrik dengan kapasitas baterai mencapai 40 kWh, Mobil ini juga bisa melaju dari 0-100 KM perjam hanya dalam waktu 7.9 Detik dan mempunyai daya jelajah 400 KM hanya dalam 1 kali pengisian. Diperkirakan harga Nissan Leaf ketika dijual di Indonesia dengan harga kisaran diatas 400 Jutaan rupiah.

5.      Mitsubishi i-MiEV

Mitsubishi i-MiEV

Mobil Mitsubishi i-MiEV ini telah mulai dipasarkan di negara Jepang sejak Juli 2009 dan mendapat sambutan positif dari konsumennya, dan bahkan Di benua Eropa i-MiEV  menjadi mobil yang paling banyak digunakan sejak dirilis pada tahun 2010.

Mitsubishi i-MiEV merupakan kendaraan listrik pertama di Indonesia sejak tahun 2011, sehingga dapat dikendarai di jalanan umum sampai sekarang.

Mobil ini dijual dengan harga kisaran 260 Jutaan rupiah, dan dapat melaju hingga 130 Km perjam yang dilengkapi dengan fitur Quick Charging.